3 Pemuda Cabuli Bocah 11 Tahun di Simalungun, Korban Diimingi Uang Rp1.000

Dharma Setiawan ยท Kamis, 11 Juni 2020 - 09:09 WIB
3 Pemuda Cabuli Bocah 11 Tahun di Simalungun, Korban Diimingi Uang Rp1.000
Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo saat menyampaikan konferensi pers terkait kasus pencabulan anak, Rabu (11/6/2020). (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

SIMALUNGUN, iNews.id - Personel Satreskrim Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Simalungun menangkap tiga pemuda yang mencabuli anak di bawah umur. Pelaku yang diamankan yakni berinisial TP, KD dan L, ketiganya merupakan warga Kecamatan Raya.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan, pengungkapan aksi bejat ketiga pemuda ini berawal dari laporan orang tua korban TD (11) ke Polres Simalungun, Jumat (29/5/2020). Kepada petugas, orang tua dari korban melaporkan tindakan asusila yang dialami putrinya.

"Jadi orang tua dari korban curiga melihat perubahan sikap anaknya. Setelah didesak, korban mengakui dia telah dicabuli TP, KD dan L," kata Agus, Rabu (10/6/2020).

Terkejut mendengar pengakuan sang anak, orang tua korban kemudian melaporkan hal tersebut ke polisi. Tak membutuhkan waktu lama, petugas kemudian berhasil meringkus ketiga pelaku.

"Dari hasil pemeriksaan, korban dicabuli pelaku di pinggiran sungai dengan modus mengajak bermain dan dijanjikan diberi uang Rp1.000," ujar Agus.

Untuk proses lebih lanjut, ketiga tersangka pencabulan ini diamankan ke Mapolres Simalungun.

"Ketiga tersangka kita kenakan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba