Ini Penyebab Kecelakaan Maut Mantan Kepala Kantor Pajak Pematangsiantar di Tol Medan

Amiruddin ยท Rabu, 10 Juni 2020 - 23:00 WIB
Ini Penyebab Kecelakaan Maut Mantan Kepala Kantor Pajak Pematangsiantar di Tol Medan
Rekaman CCTV kecelakaan tunggal yang menewaskan mantan Kepala Kantor Pajak Pematangsiantar, Jhony Sirait, Rabu (10/6/2020). (Foto: iNews/Amiruddin)

MEDAN, iNews.id - Mantan Kepala Kantor Pajak Pematangsiantar Jhony Sirait tewas dalam kecelakaan tunggal di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi KM 45-200, Rabu (10/6/2020). Mobil Toyota Prado nopol B 2331 JO yang dikendarai korban oleng dan terguling di jalan bebas hambatan saat melaju kencang.

Kanit Lakalantas Satlantas Polresta Deliserdang, Ipda Robert Gultom mengatakan, dari hasil rekaman CCTV, mobil mengalami pecah ban belakang sebelah kiri, sehingga kendaraan mengalami oleng dan sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya hingga terguling.

“Dari hasil penyelidikan, korban mengendarai mobil miliknya dengan kecepatan tinggi. Korban juga tidak menggunakan safety belt," ujarnya.

Akibat kecelakaan tersebut, sopir yang diketahui bernama Jhonny Sirait meninggal dunia karena mengalami luka parah di bagian kepala. Jenazah korban kemudian dievakuasi ke rumah sakit sebelum diserahkan ke pihak keluarga.

Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, mobil tersebut kini sudah dibawa ke Unit Lakalantas Polresta Deliserdang. Kasus kecelakaan tersebut kini masih diselidiki petugas dengan mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa rekaman CCTV.

Kecelakaan di Tol Medan-Tebingtinggi yang memiliki panjang 61 km kerap terjadi. Pada Maret 2020 lalu, kecelakaan lalu lintas melibatkan bus dan truk terjadi di Jalan Tol Medan-Tebingtinggi, tepatnya pada Kilometer (Km) 44 di wilayah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (3/3/2020). Sejumlah penumpang bus dikabarkan terluka akibat kecelakaan tersebut.

Akhir Desember 2019 lalu, kecelakaan beruntun melibatkan enam kendaraan terjadi di kilometer 58 ruas Tol Medan-Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Rabu (25/12/2019) malam. Dua orang dikabarkan tewas dalam kecelakaan ini.


Editor : Kastolani Marzuki