Cegah Corona, Polrestabes Medan Berlakukan Besuk Tahanan secara Online

Stepanus Purba ยท Jumat, 24 April 2020 - 11:25 WIB
Cegah Corona, Polrestabes Medan Berlakukan Besuk Tahanan secara Online
Suasana besuk tahanan online yang diterapkan di Polrestabes Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Kunjungan kepada para tahanan Polrestabes Medan ditutup sementara selama masa pandemi corona. Namun mereka masih dapat saling berkomunikasi dan bertemu secara virtual.

Satreskrim bersama Satuan Tahanan dan barang bukti (Tahti) Polrestabes Medan telah memberlakukan besuk tahanan secara online. Aturan ini sudah dijalankan sejak Senin (20/4/2020).

"Kegiatan kunjungan online ini sudah bisa dilaksanakan disesuaikan dengan waktu dan jam besuk tahanan yang dijadwalkan Satuan Tahti," ujar Kasatreskrim Polrestabes Medan AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Jumat (24/4/2020).

Dia menjelaskan, selain menutup sementara kunjungan tahanan secara offline, jumlah pembesuk juga dibatasi.

"Pembesuk hanya bisa tiga orang. Setelah berada di dalam Rutan Polrestabes akan diberikan ponsel yang sudah dihubungkan dengan tahanan. Nantinya mereka bisa berkomunikasi melalui video call," katanya.

Menurutnya, untuk saat ini hanya disediakan tiga unit ponsel sebagai alat komunikasi untuk video call. Dengan adanya besuk tahanan lewat online, diharapkan dapat mencegah penularan virus corona di dalam areal RTP Polrestabes Medan.

Berita lainnya dapat dibaca di Sindonews.com: Pelajar Berusia 12 Tahun Positif COVID-19 di Pematangsiantar 


Editor : Donald Karouw