Cegah Penyebaran Corona, Polisi Larang Sahur On The Road selama Ramadan di Medan

Stepanus Purba ยท Kamis, 23 April 2020 - 18:00:00 WIB
Cegah Penyebaran Corona, Polisi Larang Sahur On The Road selama Ramadan di Medan
Ilustrasi pengamanan jelang Operasi Ketupat Toba 2020 malam ini. (Foto: dok iNews)

MEDAN, iNews.id - Polisi melarang masyarakat untuk menggelar kegiatan sahur on the road dan asmara subuh selama Ramadan. Larangan ini diterapkan sebagai antisipasi mencegah penyebaran Covid-19.

"Masyarakat kami imbau tidak melakukan kegiatan sahur on the road dan asmara subuh mengingat saat ini wabah corona masih terjadi di Tanah Air. Begitu juga untuk warga mudik sebaiknya tahun ini ditunda," ujar Kasatlantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar, Kamis (23/4/2020).

Dia mengungkapkan, Satlantas Polrestabes Medan mulai pukul 00.00 WIB akan menjalankan Operasi Ketupat Toba 2020 mulai malam ini hingga 31 Mei mendatang atau selama 37 hari. Polisi akan menindak tegas warga yang tetap menggelar sahur on the road.

"Operasi ini mengedepankan tindakan preventif dan persuasif pada masyarakat. Kami imbau warga tetap patuhi protokoler Covid-19. Selalu pakai masker, jaga jarak dan jangan pakasakan diri untuk mudik saat wabah virus ini," katanya. 

Terkait dengan larangan mudik saat ini, Sonny sudah mengusulkan tiga titik pos pengamanan. Namun untuk kepastian jumlah titik pengamanan masih akan dibahas.

"Kami usulkan ada tiga titik. Namun belum fix dan perlu dirapatkan lagi," kata Sonny.

Editor : Donald Karouw

Bagikan Artikel: