Cegah Korona, Istana Maimun di Medan Tutup Sementara selama 14 Hari

Stepanus Purba ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 12:18:00 WIB
Cegah Korona, Istana Maimun di Medan Tutup Sementara selama 14 Hari
Istana Maimun yang merupakan Istana Kesultanan Deli sekaligus ikon Kota Medan tutup sementara selama 14 hari untuk cegah penyebaran virus korona. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.idIstana Maimun yang merupakan Istana Kesultanan Deli sekaligus ikon Kota Medan tutup sementara selama 14 hari untuk mencegah penyebaran virus korona. Istana yang berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Aur, Medan Maimun ini resmi ditutup untuk umum per Rabu (18/1/2020) hari ini hingga Rabu (1/4/2020).

Kabid SDM Yayasan Sultan Mamoen Al Rasyid, Tengku Dicky Al Rasyid mengatakan, penutupan dilakukan berdasarkan surat edaran (SE) dari Kementerian Pariwasata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) serta SE Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dan SE Wali Kota Medan.

"Jadi selama 14 hari ke depan, Istana Maimun akan kami tutup untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih merebak," ujar Tengku Dicky, Rabu (18/3/2020). 

Dia menjelaskan, selama penutupan seluruh aktivitas di seputaran Istana Maimun ditutup untuk umum, termasuk bagi para pedagang. Selama proses penutupan akan dilakukan pembersihan. 

"Kami akan membersihkan seluruh ruangan seperti teras, balai room dan ruang makan yang menjadi pusat aktivitas wisatawan. Seluruh areal akan disemprot disinfektan," katanya.

Editor : Donald Karouw