Pasien PDP Korona Meninggal di Medan Punya Riwayat Perjalanan ke Israel

Aminoer Rasyid ยท Rabu, 18 Maret 2020 - 08:14 WIB
Pasien PDP Korona Meninggal di Medan Punya Riwayat Perjalanan ke Israel
Koordinator Penanganan Covid-19 RSUP H Adam Malik Ade Rahmaini saat memberikan pernyataan pers soal penanganan virus korona. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id Pasien dalam pengawasan (PDP) virus korona atau Covid-19 yang meninggal dalam perawatan di RSUP Haji Adam Malik Medan punya riwayat perjalanan ke luar negeri, tepatnya di Israel. Hal ini disampaikan Koordinator Tim Penyakit Infeksi New Emerging dan Re-Emerging (Pinere) RSUP H Adam Malik Dokter Ade Rahmaini melalui pesan singkat.

“Iya benar meninggal dunia dan punya riwayat perjalanan luar negeri (Israel)," kata Dokter Ade, Selasa (17/3/2020) malam.

Dia menjelaskan, pasien tersebut merupakan warga yang datang atas inisitif sendiri untuk memeriksa kesehatan dan bukan rujukan rumah sakit.

"Dia ini datang sendiri," katanya.

Informasi yang diperoleh, pasien yang awalnya berstatus PDP ini dirawat bersama pasien lain sejak Sabtu (14/3/2020). Dia meninggal setelah empat hari menjalani perawatan di ruang isolasi RSUP H Adam Malik, tepatnya pada Selasa (17/3/2020).


Editor : Donald Karouw