Cegah Peredaran Narkoba, BNNP Sumut Razia 3 Tempat Hiburan Malam di Medan

Stepanus Purba ยท Sabtu, 07 Maret 2020 - 13:36 WIB
Cegah Peredaran Narkoba, BNNP Sumut Razia 3 Tempat Hiburan Malam di Medan
Petugas BNNP Sumut saat razia salah satu tempat hiburan malam di Kota Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara (Sumut) menggelar razia sejumlah tempat hiburan malam di Kota Medan, Jumat (6/3/2020). Hal ini dilakukan untuk mencegah peredaran narkotika dan obat terlarang.

"Kami lakukan sebagai upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika di tempat hiburan malam," ujar Kepala Bidang Pemberantas BNNP Sumut Kombes Pol S Sitepu, Sabtu (7/3/2020).

Dia menjelaskan, razia hiburan malam ini bentuk Program Pencegahan, Pemberantasan, Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Para pengunjung diperiksa identitas dan barang bawaan hingga tes urine.

"Setelah kami lakukan pengecekan dan tes urine beberapa pengunjung, tidak ditemukan barang haram mupun pengunjung yang positif narkoba," katanya.

Sejumlah lokasi hiburan malam yang dirazia yakni Capital Building di Jalan Putri Hijau Medan, Jet Plane di Jalan Imam Bonjol hingga Delta SPA Medan di Jalan Juanda Medan. Pemeriksaan ketiga lokasi hiburan malam teresebut, tidak satupun pengunjung kedapatan membawa narkotika maupun dinyatakan positif sebagai pengguna.


Editor : Donald Karouw