2 Oknum Polisi Ditangkap Polda Sumut, Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Stepanus Purba ยท Sabtu, 07 Maret 2020 - 10:59 WIB
2 Oknum Polisi Ditangkap Polda Sumut, Kasus Penyalahgunaan Narkoba
Ilustrasi polisi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id – Citra Polri kembali tercoreng ulah anggotanya. Kali ini di wilayah hukum Polda Sumatera Utara (Sumut). Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut menangkap dua oknum polisi yang diduga terlibat kasus penyalahgunaan narkotika.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja membenarkan ada dua anggota yang diamankan. Dia menyebut kasusnya masih dalam pendalaman.

"Benar dua orang diamankan. Sekarang masih diperiksa dan didalami," ujar Tatan, Sabtu (7/3/2020).

Belum diketahui identitas kedua oknum polisi tersebut. Namun keduanya disebut bertugas di Polres Pelabuhan Belawan.

Saat ditanya kronologi penangkapan, Tatan enggan membeberkannya.

"Ya, lagi proses pemeriksaan. Tunggu hasil gelar (ekspose) Ditnarkoba," ucapnya.

Informasi dirangkum iNews.id, penangkapan ini merupakan tindak lanjut atas laporan masyarakat. Tim Direktorat Narkoba Polda Sumut langsung terjun melakukan penyelidikan. Saat di TKP, petugas mengamankan oknum diduga polisi dan anggotanya.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar menegaskan tidak akan pandang bulu dalam memberantas peredaran narkotika, perjudian hingga pelaku kejahatan. Keseriusan in ditunjukkan dengan pengungkapan keterlibatan oknum anggota dari jaringan gelap narkoba.

Seperti kasus narkoba oknum Kapolsek dijajaran Polres Karo yang telah dicopot dari jabatannya. Demikian juga kasus hasil positif tes urine tujuh polisi saat penggerebekan di lokasi hiburan malam di Kota Medan.


Editor : Donald Karouw