Diduga Stres, Pemuda di Medan Bakar Rumah lalu Kabur usai Berkelahi dengan Warga

Yudha Bahar ยท Sabtu, 07 Maret 2020 - 07:30 WIB
Diduga Stres, Pemuda di Medan Bakar Rumah lalu Kabur usai Berkelahi dengan Warga
Kobaran api yang melalap habis bangunan rumah seorang warga di bantaran Sungai Deli, Pekan Labuhan, Kota Medan. (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id – Nain, pemuda yang tinggal di bantaran Sungai Deli, Lingkungan 20, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, membakar rumahnya sendiri. Dia tampak membawa tas berisi pakaian dan langsung meningalkan lokasi kejadian usai api berkobar, Jumat (6/3/2020) petang.

Pantauan iNews di TKP, kobaran api tampak melalap habis pondok terbuat dari kayu yang menjadi tempat tinggal Nain. Sebelum aksi membakar rumah, pemuda yang mengalami stres itu berkelahi dengan tetangga. Dia diduga bakar rumah dan kabur karena takut dihajar warga setempat.

“Dia memang memiliki gangguan kejiwaan. Mungkin dia lagi kumat lalu bakar rumahnya. Dia juga  mengemasi pakaian dan langsung pergi. Warga di sini kemudian berupaya memadamkan api,” ujar Kepala Lingkungan 20 Usman Hidayat, Jumat (6/3/2020).

Pengakuan seorang warga, perilaku Naim memang meresahkan. Dia kerap membawa parang dan mengancam anak-anak serta kadang melempari rumah warga dengan batu.

“Kalau diamankan warga dia selalu bilang alasannya karena gangguan jiwa. Tapi memang ulahnya sangat meresahkan,” kata Devi, warga setempat.

Menurutnya ini bukan kali pertama Naim membakar rumah. Sebelumnya dia juga pernah membakar rumahnya tersebut namun menuduh warga.

"Dia tuduh warga bakar rumahnya, padahal ada yang lihat dia yang membakar rumahnya sendiri,” ucapnya.

Melihat kebakaran, warga kemudian berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya. Mereka menyirami api dengan air agar tidak merembet ke tempat lain. Namun rumah yang terbuat dari kayu tersebut sudah nyaris rata dan habis terbakar. Di lokasi kejadian juga ditemukan sejumlah botol berisi tuak.


Editor : Donald Karouw