2 Begal di Medan Nyaris Tewas Diamuk Massa, Tertolong usai Mengaku Jadi Korban

Aminoer Rasyid ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 12:07 WIB
2 Begal di Medan Nyaris Tewas Diamuk Massa, Tertolong usai Mengaku Jadi Korban
Kedua begal yang babak belur dihakimi warga saat dibawa ke Polres Patumbak. (Foto: iNews/Aminoer Rasyid)

MEDAN, iNews.id – Massa menghakimi dua pelaku begal saat beraksi di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (6/3/2020) dini hari. Keduanya nyaris tewas dianiaya kemudian mereka berpura-pura mengaku sebagai korban begal hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Satu di antara pelaku bahkan mendapat luka tikaman di perut. Keduanya babak belur dengan luka di sekujur tubuh.

Polisi yang mengecek lokasi TKP dan rumah sakit tempat keduanya dirawat kemudian menyelidiki. Keterangan keduanya, mereka dianiaya sekelompok warga karena dituduh pelaku begal.

Namun setelah dikonfrontir dengan keterangan warga dan korban begal yang sebenarnya, akhirnya terungkap jika dua orang tersebut memang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

“Awalnya kami menerima informasi adanya keributan di jalan. Kami cek ke rumah sakit. Kedua pelaku begal ini mengaku diserang sekelompok warga karena masalah di jalanan. Kami cek ke TKP ternyata mereka pelaku begal dan di situ ada korbannya yang sudah memberi keterangan,” ujar Kanitreskrim Polsek Patumbak Iptu Gindo Manurung, Jumat (6/3/2020).

Dia menjelaskan, kronologi bermula saat korban Tibob Pratama Ginting melintas di Jalan Sisingamangaraja. Saat di TKP, dia dipepet motor lain. Kedua pelaku kemudian turun dan mengancam korban dengan obeng.

Sadar akan dibegal, korban berteriak meminta tolong. Di lokasi rekan-rekan korban kemudian mengejar kedua pelaku. Mereka kemudian menghakimi keduanya dengan kayu dan senjata tajam.

Saat itulah kedua pelaku mengaku menjadi korban begal. Mereka kemudian dibawa ke rumah sakit dan mendapat perawatan. Polisi yang menerima informasi langsung ke lokasi dan menyelidiki kasus tersebut.

“Hasil penyelidikian terungkap kebohongan kedua pelaku. Mereka langsung kami bawa ke Polsek Patumbak untuk kepentingan penyelidikan,” katanya.


Editor : Donald Karouw