Kapolda Sumut Bantu Balita Penderita Penyakit Kelenjar Getah Bening

Antara ยท Jumat, 06 Maret 2020 - 23:30 WIB
Kapolda Sumut Bantu Balita Penderita Penyakit Kelenjar Getah Bening
Balita Alatif Rahman saat mendapat perawatan dokter spesialis anak di RS Bhayangkara Polda Sumut di Kota Medan. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id – Aksi kepedulian terhadap sesama ditunjukkan Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin. Dia membantu Alatif Rahman, balita berusia 1 tahun 2 bulan yang menderita penyakit kelenjar getah bening.

Anggota Ditsamapta Polda Sumut Bribda Tika boru Sinaga mengatakan, awalnya dia mendapat informasi dari tetangganya bernama Oneng. Ketika itu disampaikan jika ada orang yang sangat memerlukan bantuan pertolongan.

Kemudian, informasi tersebut diteruskan kepada pimpinan dan mendapat respons yang cukup baik dari Kapolda. Kapolda pun menginstruksikan untuk memberikan penanganan medis kepada balita tersebut.

Selanjutnya anak yang biasa dipanggil Latif beserta ibunya langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan dokter spesialis anak," ujar Tika, Jumat (6/3/2020).

Dia mengatakan, Latif sudah dirawat selama 8 hari di RS Bhayangkara Medan. Kedua orang tua balita ini berasal dari keluarga tak mampu sehingga tak sanggup untuk membiaya pengobatan.

"Saat ini balita Latif sedang menunggu untuk dirujuk ke RSUP Haji Adam Malik Medan agar mendapat pengangan lebih serius," katanya.


Editor : Donald Karouw