Cerita Remaja Masjid di Medan Semprot Disinfektan Bermodalkan Jas Hujan Plastik

Aminoer Rasyid, Sindonews.com · Sabtu, 28 Maret 2020 - 18:37 WIB
Cerita Remaja Masjid di Medan Semprot Disinfektan Bermodalkan Jas Hujan Plastik
Remaja Masjid yang semprotkan disinfektan dengan APD Jas hujan plastik (Aminoer Rasyid/Sindonews)

MEDAN, iNews.id - Peringatan Isra Miraj di Masjid Al Jihad Jalan Perjuangan II,  Kelurahan Sarirejo, Kecamatan Medan Polonia, Sumatera Utara (Sumut) terpaksa dibatalkan. Acara itu dibatalkan karena wabah virus corona atau Covid-19.

Selain itu, para takmir, remaja masjid dan warga sekitar mematuhi Maklumat Kapolri dan juga adanya surat edaran Walikota Medan, yang memerintahkan masyarakat agat tidak melaksanakan perayaan atau berkumpulnya massa.

Atas Maklumat dan surat edaran Walikota Medan tersebut, akhirnya Remaja Masjid Al Jihad mengalihkan kegiatan itu dengan melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah warga yang ada di lingkungan mereka.

"Kami mi remaja masjid Al-Jihad akan melaksanakan perayaan Isra' Mi'raj, namun karena adanya wabah Covid-19 maka kami mengalihkan kegiatan kami dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga" kata Azhar selaku pembina Remaja Masjid Al Jihad disela penyemprotan, Sabtu (28/3/2020).

Azhar menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona. Penyemprotan disinfektan ini gratis tanpa ada kutipan apapun ke masyarakat.

"Kami melakukan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar, dan ini tidak ada dikutip biaya apapun," kata dia.

Tampak salah seorang remaja yang menyemprot rumah warga dengan disinfektan mengenakan APD. Namun, bukan APD mahal yang seperti tenaga medis umumnya. Mereka hanya mengenakan jas hujan plastik, masker kain, sarung tangan karet dan tak lupa ada peci di kepalanya.

Sementara itu, Aziz, salah seorang warga yang rumah nya juga disemprot disinfektan, merasa senang dan bersyukur, karena masih banyak pemuda yang mau peduli kepada masyarakat

"Bersyukur sekali, karena masih banyak anak anak muda yang peduli dengan kesehatan, apalagi penyemprotan ini kan bagus, sebagai pencegahan virus corona, semoga kegiatan ini terus berlanjut, agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19 ini" kata Aziz.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto