Curi 4 Laptop dan Sekarung Beras, Oknum Satpol PP Labuhanbatu Ditembak Polisi

Fachrizal ยท Senin, 08 Juni 2020 - 12:13:00 WIB
Curi 4 Laptop dan Sekarung Beras, Oknum Satpol PP Labuhanbatu Ditembak Polisi
KR (43) oknum Satpol PP Pemkab Labuhanbatu yang ditangkap karena kasus pencurian, Minggu (7/6/2020). (Foto: iNews/Fachrizal)

Labuhanbatu, iNews.id - Personel Reskrim Polsek Kualuh Hulu menangkap KR (43) oknum aparatur sipil negara (ASN) yang mencuri empat buah laptop dan sekarung beras di SMP Muhammadiyah Aek Kanopan. Pelaku yang bekerja di Satpol PP Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu harus dilumpuhkan petugas dengan tembakan di kaki karena mencoba kabur saat diamankan.

Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu Ipda Yuna Hendrawan mengatakan penangkapan KR berawal dari laporan kasus pencurian di SMP Muhammadiyah Aek Kanopan ke Polsek Kualuh Hulu pada Maret 2020. Kepada polisi, Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah melaporkan empat unit laptop dan satu goni beras yang disimpan di sekolah dibawa kabur pencuri.

"Dari laporan Kepala Sekolah, pelaku masuk ke dalam gedung sekolah dengan mencongkel jendela dengan menggunakan linggis. Dari laporan, pelaku diketahui berjumlah dua orang," kata Yuna, Minggu (7/6/2020).

Setelah melakukan pengejaran selama tiga bulan, satu orang pelaku akhirnya berhasil diamankan polisi, Minggu (7/6/2020). Dari hasil pemeriksaan, pelaku diketahui bekerja sebagai anggota Satpol PP di Pemkab Labuhanbatu dan berstatus sebagai ASN.

"Sementara satu rekan pelaku yang sudah kita kantongi identitasnya saat ini masih dalam pengejaran," ucapnya.

Sementara itu, pelaku KR mengakui seluruh perbuatannya dan sudah menjual laptop tersebut. Sejak mencuri di SMP Muhammadiyah, KR mengaku tidak lagi masuk kerja untuk menghindari kejaran dari petugas.

"Sementara uang hasil penjualannya laptop tersebut kami gunakan untuk membeli narkoba," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba