Curi Bahan Bangunan di Tempat Bekerja, Pekerja di Medan Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 13:25 WIB
Curi Bahan Bangunan di Tempat Bekerja, Pekerja di Medan Ditangkap Polisi
Tersangka Heri Permadi saat diamankan di Mapolsek Delitua, Selasa (11/8/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id- Seorang pekerja bangunan di Jalan Karya Selamat, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan ditangkap polisi karena mencuri bahan bangunan di lokasi tempatnya bekerja. Pelaku yang bernama Heri Permadi (46) warga Jalan Karya Selamat, Medan Johor ditangkap karena mencuri kusen pintu, jendela, pintu, dan seng.

Kapolsek Delitu, AKP Zulkifli Harahap mengatakan penangkapan Heri berawal dari laporan Rudi ke Polsek Delitua, Rabu (29/7/2020) lalu. Kepada petugas, korban melaporkan sejumlah bahan bangunan rumahnya di Jalan Karya Selamat, Medan Johor dicuri oleh pekerjanya.

Menerima laporan korban, petugas Polsek Delitua langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa beberapa saksi.

"Dari olah TKP tersebut, petugas kami berhasil mengungkap identitas tersangka. Selanjutnya petugas langsung memburu keberadaan tersangka," kata Zulkifli, Selasa (11/8/2020)

Beberapa hari pascakejadian, petugas menerima informasi keberadaan tersangka yang mana sedang berada di kediamannya.

"Petugas kami langsung meluncur ke lokasi dan melakukan penangkapan terhadap tersangka. Setelah mengamankannya, tersangka selanjutnya diboyong ke Mapolsek Delitua guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," ucapnya.

Saat diinterogasi polisi, tersangka mengakui perbuatannya mencuri bahan bangunan dari tempatnya bekerja pada Rabu (29/7/2020).

"Dia mengaku beraksi seorang diri," ucapnya.


Editor : Stepanus Purba