Curi Power Bank di Pusat Perbelanjaan, Laki-Laki asal Medan Ditangkap Polisi

Stepanus Purba ยท Sabtu, 15 Agustus 2020 - 14:14:00 WIB
Curi Power Bank di Pusat Perbelanjaan, Laki-Laki asal Medan Ditangkap Polisi
Tersangka Sugiarto Tan saat diamankan di Mapolsek Medan Kota. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Seorang laki-laki paruh baya ditangkap personel Unit Reskrim Polsek Medan Kota, Sumatera Utara (Sumut) karena mencuri power bank dan travel bag di Toko Miniso, Lantai II, Medan Mall. Pelaku yang bernama Sugiarto Tan alias Anto (43) warga Jalan M Idris, Gang Ampera, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan ditangkap Sabtu pekan lalu.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Ainul Yaqin mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan seorang karyawan toko Octario Ciami (26) ke Polsek Medan Barat. Korban melaporkan Sugiarto Tan yang kedapatan mencuri dua unit power dan satu travel bag.

Saat itu, tersangka memasuki toko dengan berpura-pura menjadi pembeli. Lalu secara diam-diam, dia mengambil sebuah gunting yang ada di rak toko, kemudian menggunting kotak power bank untuk menghindari sistem pengaman toko saat keluar.

"Namun aksi pelaku ketahuan oleh karyawan toko," ucap Ainul, Sabtu (15/8/2020).

Selain itu, tambah Yaqin, berdasarkan rekaman CCTV, diketahui bahwa tersangka sebelumnya telah melakukan pencurian di toko tersebut dengan cara dan modus yang sama. Atas kejadian tersebut, pihak toko telah mengalami kerugian berupa dua unit power bank dan sebuah travel bag senilai Rp3,6 juta.

Petugas yang menerima laporan kemudian datang ke toko tersebut untuk mengamankan tersangka. Untuk proses pemeriksaan, tersangka beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek Medan Kota.


Editor : Stepanus Purba