Damkar Medan Nyalakan Sirene Serentak saat Peringatan Detik-Detik Proklamasi

Antara ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:11:00 WIB
Damkar Medan Nyalakan Sirene Serentak saat Peringatan Detik-Detik Proklamasi
Ilustrasi armada damkar. (foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan akan mengerahkan sejumlah armada damkar untuk menyalakan sirine secara serentak pada peringatah detik-detik proklamasi 17 Agustus mendatang. Aksi ini tindaklanjut anjuran pemerintah pusat untuk penyalaan sirine serentak di seluruh Indonesia pada pukul 10.17 WIB.

"Ini sebagai pengingat kepada masyarakat untuk menghentikan sejenak seluruh kegiatan yang sedang dikerjakan. Kemudian berdiri mengambil sikap sempurna sebagai penghormatan terhadap detik-detik proklamasi kemerdekaan 75 tahun yang lalu,” ujar Kepala Dinas (Kadis) P2K Medan Albon Sidauruk, Kamis (13/8/2020).

Menurutnya, sejumlah armada damkar nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik lokasi. Seperti di Jalan Brigjen Katamso, persisnya depan Istana Maimun, lalu di Jalan Kapten Maulana Lubis, tepatnya di depan Kantor Wali Kota Medan.
 
Kemudian di Jalan Gatot Subroto, Jalan Kol Laut Yos Sudarso, Jalan Stadion, serta seluruh Kantor Unit Pelayan Teknis (UPT) Damkar Kota Medan.

"Kami harap seluruh warga Medan dapat mengambil bagian dan sikap sempurna untuk menghormati momen bersejarah tersebut,” katanya.

Editor : Donald Karouw