Deklarasi Relawan GK Jokowi Sumut, Perkuat TKD Raih Target 70% Suara

Stepanus Purba ยท Sabtu, 17 November 2018 - 08:34:00 WIB
Deklarasi Relawan GK Jokowi Sumut, Perkuat TKD Raih Target 70% Suara
Suasana deklarasi relawan Galang Kemajuan (GK) Jokowi Sumatera Utara, Jumat (16/11/2018). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id – Relawan Galang Kemajuan (GK) Jokowi Sumatera Utara (Sumut) dideklarasikan untuk memperkuat pasangan petahana diajanag Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, Jumat (17/11/2018) malam. Kehadiran relawan pendukung pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin akan memperkuat Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk meraih target 70% suara di Sumut.

Ketua Umum GK Jokowi Kelik Wirawan mengatakan, organisasinya merupakan kelompok relawan pendukung Jokowi yang sudah lama berdiri dan akan ikut membantu TKD Sumut dalam memenangkan Pilpres 2019. GK Jokowi akan mengisi ruang-ruang yang menjadi konsentrasi pendulangan suara.

"Kami akan masuk ke kelompok milenial dan ibu-ibu bangsa yang tentunya bersinergi dengan program yang dilakukan oleh TKD," kata Kelik, Jumat (16/11/2018).


Dia mengungkapkan, untuk mencapai target tersebut, GK Jokowi sudah memiliki organisasi sayap, yakni GK Milenial dan GK Ladies. "Mereka ini yang akan terus bergerak untuk mengajak kaum milenial dan ibu-ibu bangsa memantapkan pilihan mendukung Jokowi," ujarnya.

Dalam pelantikan tersebut, Remigo Berutu dipercayakan sebagai Ketua GK Jokowi Sumut, didampingi Benson Kaban sebagai sekretaris. Sementara pengurus GK Ladies diketuai Jenny Berutu dan GK Milineal oleh Wilson Alatas.

Ikut hadir dalam deklarasi pelantikan tersebut yakni Ketua TKD Sumut Ivan Iskandar Batubara. Dia mengatakan, dengan adanya relawan GK Jokowi, pihaknya optimistis pasangan nomor urut 01 akan menang di Sumut.

“Semakin banyak kelompok-kelompok relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin ini bukti masyarakat masih menginginkan Jokowi memimpin Indonesia satu kali lagi. Kami yakin target menang 70% dapat terpenuhi," ujar Ivan Iskandar, Sabtu (17/11/2018).

Ivan menyakini bahwa TKD dan GK Jokowi Sumut dapat saling bersinergi menyakinkan masyarakat Indonesia, khususnya Sumut untuk memilih Jokowi Ma'ruf.

“Ada pak Remigo di sana (GK Jokowi). Kami akan bekerja bersama memenangkan pilpres mendatang," tuturnya.

Editor : Donald Karouw

Follow Berita iNewsSumut di Google News

Bagikan Artikel: