Densus 88 Tangkap Lagi 3 Terduga Teroris Jaringan Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan

Stepanus Purba ยท Senin, 18 November 2019 - 18:16 WIB
Densus 88 Tangkap Lagi 3 Terduga Teroris Jaringan Bom Bunuh Diri Mapolrestabes Medan
Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto memberikan keterangan pers terkait penangkapan tiga terduga teroris jaringan bom bunuh diri Polrestabes Medan. (foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN, iNews.id - Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri dan Polda Sumatera Utara kembali menangkap tiga terduga teroris jaringan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan. Satu dari tiga terduga merupakan bendahara jaringan kelompok teroris tersebut. 

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, ketiga terduga teroris yang ditangkap itu masing-masing berinisial C, HB dan HI.

Dalam kelompoknya, kata Kapolda, ketiga terduga itu memiliki peran berbeda-beda sesuai keahlian masing-masing. 

“C merupakan bendahara dari kelompok ini, sementara p dan HI memilik keterampilan untuk merangkai bom," kata Agus seusai melihat peledakan bom di lahan perkebunan PTPN II Helvetia ,Jalan Sei Bedera Jatian, Pasar III Lori, Dusun 20, Desa Kelumpang Kebon, Kecamatan Hamparan Perak, Deli Serdang, Senin (18/11/2019) sore.

Kapolda menjelaskan, kedua terduga teroris yakni, P dan HI ditangkap di daerah Belawan. Sedangkan C dibawa Kepling untuk menyerahkan diri ke Polda Sumut

“P dan HI ini adalah dua orang yang akan berjanji ketemu dengan tiga pelaku yang kemarin kita amankan di kawasan Hamparan Perak," ujar Agus.

Menurut Agus, dari hasil interogasi petugas terhadap P dan HI, mereka memilik keterampilan merangkai bom dan yang satu lagi bendahara dari kelompok jaringan ini.


Editor : Kastolani Marzuki