Diduga Terlilit Utang, Ibu di Mandailing Natal Nekat Gantung Diri

Antara ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 17:05 WIB
Diduga Terlilit Utang, Ibu di Mandailing Natal Nekat Gantung Diri
Petugas medis dan polisi saat mengecek kondisi korban yang meninggal gantung diri di Panyabungan, Madina. (Foto: Antara)

MADINA, iNews.id - Seorang ibu rumah tangga berinisial RS (39) nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Kejadian ini menghebohkan warga tempat tinggal korban di Desa Panyabungan Tonga, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Kamis (30/7/2020) pagi.

Korban pertama kali ditemukan anaknya HA (17) dalam kondisi sudah terbujur kaku. Posisinya tergantung di tempat ayunan dengan tali nilon melilit lehernya. Saksi kemudian kemudian membangunkan ayahnya atau suami korban yaitu IN.

"Suami yang melihat kondisi istrinya langsung menurunkan mayat korban. Saat diperiksa sudah tidak bernyawa lagi. Hasil identifikasi petugas  medis tidak ditemukan ada tanda kekerasan di tubuhnya, hanya bekas luka lilitan tali nilon di leher,” ujar Kepala unit Intelkam Polsek Panyabungan Bripka Riduan Lubis.

Hasil penyelidikan sementara, korban diduga nekat bunuh diri karena terlilit utang. "Diperkirakan seperti itu,” katanya.

Kasus ini sudah dalam penanganan Polsek Panyabungan. Jenazah korban selanjutnya dimakamkan keluarga.


Editor : Donald Karouw