Terungkap, Ini Motif OTK Bawa Gadis 16 Tahun di Asahan ke Banten

Ulil Amri ยท Kamis, 30 Juli 2020 - 11:20 WIB
Terungkap, Ini Motif OTK Bawa Gadis 16 Tahun di Asahan ke Banten
Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto saat ekspose kasus punculikan gadis 16 tahun yang viral. (Foto: iNews/Ulil Amri)

ASAHAN, iNews.id - Polisi mengungkap kasus dugaan penculikan terhadap gadis 16 tahun oleh orang tak dikenal (OTK) di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Korban ditemukan beberapa hari kemudian di Banten setelah kasusnya viral dan dilaporkan.

Hasil pengembangan, penyidik menyimpulkan jika motif pelaku membawa lari gadis tersebut untuk dipertemukan dengan adiknya. Antara Korban dan adik pelaku sudah saling mengenal di media sosial.

"Pelaku ini ingin mempertemukan korban dengan adiknya. Yaitu calonnya untuk menjalin hubungan yang lebih resmi. Dinikahkan," ujar Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, pelaku bersama korban diamankan petugas saat berada di Pelabuhan Merak dalam perjalanan menuju ke Tangerang, Banten.

"Rencana pelaku membawa korban untuk diperkenalkan dengan calon mertuanya," kata Nugroho.

Aksi pelaku membawa korban tanpa seizin orang tuanya ini dilatar belakangi suruhan adiknya. Pelaku datang ke Asahan dan menjemput korban. Aksi pelaku saat membawa korban terekam CCTV di SPBU Air Joman dan viral. Keluarga korban melapor ke polisi atas dugaan penculikan.

Saat ini pelaku ditahan di Polres Asahan. Dia dijerat Pasal 332 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun kurungan penjara.


Editor : Donald Karouw