Diguyur Hujan Deras, Kota Medan Dilanda Banjir dan Macet Parah

Eka Hetriansyah ยท Jumat, 27 Juli 2018 - 19:25 WIB
Diguyur Hujan Deras, Kota Medan Dilanda Banjir dan Macet Parah
Sejumlah kendaraan harus berjalan lambat akibat banjir yang menggenangi ruas Jalan dr Mansur, Kota Medan, Sumut. (Foto: iNews.id/Eka Hetriansyah)

MEDAN, iNews.idHujan deras yang mengguyur Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) mengakibatkan sejumlah kawasan tergenang banjir, Jumat (27/7/2018). Banjir terjadi diduga akibat saluran drainase mampat karena tidak terawat. Akibat kejadian itu, aktivitas warga terhambat dan sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan panjang.

Pantauan iNews.id, salah satu kawasan yang dilanda banjir, yakni Jalan dokter Mansyur, Medan Baru tepatnya di depan Universitas Sumatera Utara (USU). Banjir setinggi sekitar 30 cm menggenangi ruas jalan itu akibat saluran drainase tidak mampu menampung volume air dan tertutup sampah.

Banjir di kawasan itu menyebabkan kemacetan panjang, bahkan tak sedikit pengendara yang memilih memutar balik kendaraannya dan mencari jalan alternatif lainnya.

Salah seorang warga Medan Baru, Yanto mengatakan, saluran drainase tersebut jarang dibersihkan sehingga setiap turun hujan selalu kebanjiran. “Seluran air di jalan ini tak pernah dirawat dan banyak sampahnya, sehingga air tidak bisa mengalir lancer,” katanya.

Dia berharap pemerintah kota (Pemkot) Medan segera turun untuk melihat keluhan masyarakat terkait kondisi drainse. “Harapan kami, pemkot segera cari solusi agar wilayah kami ini tidak kebanjiran tiap hujan turun,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki