Dokter Hewan BBKSDA Sumut Diterkam Harimau di Tapsel, sempat Terguling ke Jurang

Jafar ยท Senin, 25 April 2022 - 07:38:00 WIB
Dokter Hewan BBKSDA Sumut Diterkam Harimau di Tapsel, sempat Terguling ke Jurang
Dokter hewan Anhar Lubis diterkam seekor harimau sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) yang hendak dievakuasi akibat terkena jerat di Tapanuli Selatan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Dokter hewan Anhar Lubis diterkam harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) di kawasan Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara, Minggu (24/4/2022). Harimau itu awalnya hendak dievakuasi akibat terkena jeratan.

Nahas, Anhar mendapat sejumlah luka di badannya akibat serangan harimau itu dan harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Metta Medika Kota Padang Sidempuan. 

Kapolres Tapsel AKPB Roman S Elhaj menjelaskan, kejadian itu bermula dari informasi seekor harimau yang terkena jerat yang dipasang oleh Atulee Gulo, warga Dusun Aek Pardomuan pada Rabu (20/4/2022) lalu. 

Kata Roman, Atulee berdalih memasang jerat itu untuk menangkap babi. Jerat yang dipasang itu juga menggunakan sling baja dari kopling sepeda motor. 

“Ternyata yang terperangkap di dalam jerat babinya adalah harimau. Alhasil, Atulee memberitahukan temuannya itu ke masyarakat kampung lainnya,” kata Roman, Minggu (24/4/2022) petang.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: