Dorong Produksi Daging Sapi, Sumut Kembangkan Instalasi Pembibitan sapi di Padanglawas

Antara ยท Jumat, 18 Juni 2021 - 16:12:00 WIB
Dorong Produksi Daging Sapi, Sumut Kembangkan Instalasi Pembibitan sapi di Padanglawas
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat mengecek ternak sapi di instalasi pembibitan di Kabupaten Padanglawas. (Diskominfo Sumut)

MEDAN, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Utara (Sumut) terus memperkuat posisinya sebagai salah satu daerah produsen daging sapi di Indonesia. Salah satu langkahnya dengan meningkatkan usaha pembibitan ternak sapi potong di Kabupaten Padanglawas.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan, instalasi pembibitan ternak sapi ini memiliki kandang seluas enam hektare dan mampu menampung 300 ekor sapi.

"Instalasi pembibitan ternak sapi potong ini ada di Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Barumun Selatan, Kabupaten Padanglawas sudah dibangun untuk meningkatkan produksi sapi," ujar Edy, Kamis (17/6/2021).

Fasilitas ini dilengkapi lahan pengembangan rumput atau pakan ternak seluas 16 hektare yang sekaligus diharapkan menjadikan Padanglawas sebagai daerah produsen sapi terbaik di Sumut.

"Palas iharapkan bisa semakin memperkuat Sumut sebagai salah satu sentra produsen daging sapi terbesar di Indoensia," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: