DPRD Medan Desak Tangkap Oknum Pelaku Pungli Uji Kir di Terminal Amplas

Antara · Jumat, 26 Februari 2021 - 11:12:00 WIB
DPRD Medan Desak Tangkap Oknum Pelaku Pungli Uji Kir di Terminal Amplas
Ilustrasi pungli. (foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - DPRD Kota Medan meminta Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) turun tangan mendalami dugaan praktik pungutan liar (pungli) di Terminal Amplas. Pungli ini terkait uji kir yang dilakukan oknum Dinas Perhubungan (Dishub).

"Praktik pungli diduga dilakukan Unit Pelayanan Terpadu Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) - KIR Terminal Amplas," ujar Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan Paul Mei Anton Simanjuntak di Medan, Kamis (25/2/2021).

Dia mengungkapkan, Satgas Saber Pungli Medan agar segera menangkap oknum Dishub Kota Medan yang diduga melakukan pungli terhadap pemilik kendaraan ketika pengurusan uji KIR.

Dia juga mendesak agar tim satgas memeriksa pejabat terkait sebagai pertanggungjawaban. Di antaranya mulai dari pucuk pimpinan institusi terkait ulah jajarannya di lapangan.

"Kepala dinas, kepala bidang, kepala seksi dan kepala UPT harus tanggung jawab. Sangat mungkin tindakan pungli merajalela karena pembiaran dari atasan. Saya yakin wali kota baru akan merespons dan menyikapi kasus ini dengan mencopot kepala dinas," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: