Dua Sindikat Jaringan Internasional Pengedar Heroin Ditangkap

Stepanus Purba ยท Selasa, 14 September 2021 - 14:38:00 WIB
Dua Sindikat Jaringan Internasional Pengedar Heroin Ditangkap
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarkomenginterogasi kedua tersangka. (Foto: Antara)

MEDAN, iNews.id - Personel Satres Narkoba Polrestabes Medan berhasil mengungkap jaringan internasional Malaysia-Aceh-Medan pengedar heroin. Dua orang anggota jaringan ini berhasil diringkus petugas. 

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan kedua orang yang diamankan yakni ANS dan EN. Penangkapan keduanya berawal dari informasi yang diterima petugas terkait upaya penyelundupan heroin asal Malaysia ke Kota medan. 
 
Dari hasil penyelidikan, transaksi narkoba diketahui akan berlangsung di Jalan Cemara. Namun saat akan menangkap, kedua pelaku berhasil melarikan diri. 

"Namun sebelum ditangkap, kedua tersangka berhasil melarikan diri," kata Riko Sunarko, Selasa (14/9/2021).
Selanjutnya petugas melakukan pelacakan dan berhasil mengamankan kedua tersangka di sebuah SPBU yang tak jauh dari lokasi awal transaksi. Petugas turut menyita barang bukti heroin seberat 3,1 kg, dua unit sepeda motor dan handphone. 
 
"Dari pengakuan mereka, barang ini didapat dari Malaysia melalui Aceh yang kemudian akan dipasarkan di Medan. Jadi pasarnya di Kota Medan," ujarnya.
 
Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolrestabes Medan untuk penyelidikan lebih lanjut terkait asal usul barang tersebut.

Editor : Stepanus Purba

Bagikan Artikel: