Duel Maut Siswa SMP HKBP Sidikalang, Polres Dairi Tetapkan 1 Tersangka

Stepanus Purba ยท Kamis, 06 Februari 2020 - 13:22 WIB
Duel Maut Siswa SMP HKBP Sidikalang, Polres Dairi Tetapkan 1 Tersangka
Keluarga siswa asal Dairi yang tewas usai duel maut saat menunggu jenazah di kamar mayat RS Bhayangkara Medan. (Foto: iNews/Ahmad Ridwan Nasution)

MEDAN, iNews.id - Polres Dairi menetapkan siswa SMP HKBP Sidikalang berinisial SO (14) sebagai tersangka atas kasus kematian teman sekolahnya inisial SN (14). Keduanya sempat terlibat duel maut akibat saling ejek sepulang sekolah yang menewaskan korban.

Kasubbag Humas Polres Dairi Ipda Donni Saleh mengatakan, hasil pengembangan kasus telah menetapkan satu tersangka.

"Sudah ada penetapan tersangkanya. Saat ini tersangka SO kami tahan dalam ruang tahanan anak Polres Dairi," ujarnya, Kamis (6/2/2020).

Dia mengungkapan, penahanan dilakukan terhadap tersangka karena diduga telah melakukan tidak pidana. Kendati demikian, penyidik akan memasukkan Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak.

Sebelumnya, Kapolres Sidikalang AKBP Leonardo membeberkan kronologi duel maut ini terjadi saat tersangka dan korban pulang sekolah pada Rabu (5/2/2020) pukul 13.30 WIB. Mereka saling ejek hingga berkelahi di halaman sekolah.

Dalam perkelahian, SO menendang bagian dada SN yang membuatnya terjatuh dan tak sadarkan diri. Guru korban yang melihat kejadian kemudian membantunya dengan membawa ke rumah sakit. Kondisi korban saat itu sudah lemas dan dinyatakan meninggal dunia saat tiba di RS.

Korban SN merupakan anak tunggal pasangan Marulak Nainggolan dan Loide Lumbangaol. Korban berstatus yatim karena ayahnya telah meninggal dunia pada Juli 2017 silam.


Editor : Donald Karouw