Dukung Wisata Danau Toba Kelas Dunia, BPODT Luncurkan Hotel Berteknologi Tinggi

Stepanus Purba ยท Selasa, 27 Juli 2021 - 18:09:00 WIB
Dukung Wisata Danau Toba Kelas Dunia, BPODT Luncurkan Hotel Berteknologi Tinggi
Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak saat meninjau proses pembangunan hotel berteknologi tinggi didukung Internet of Things (IoT) di kawasan Danau Toba beberapa waktu lalu. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Badan Pelaksanan Otorita Danau Toba (BPODT) membuat sejumlah terobosan dalam rangka mempercepat pengembangan  Danau Toba menjadi salah satu destinasi pariwasata super prioritas di Indonesia. Salah satunya, dengan menghadirkan hotel bertema alam dengan konsep modern berteknologi tinggi. 

Direktur BPODT Jimmy Panjaitan mengatakan untuk mendukung kawasan Danau Toba menjadi kawasan destinasi pariwisata super prioritas juga didukung dengan keberadaan fasilitas seperti hotel yang terbaik. Untuk mendukung langkah tersebut, BPODT bekerja sama dengan PT Bobobox menghadirkan hotel bertema alam berkonsep kemah modern didukung teknologi Internet of Things (IoT). 

Hotel yang diberi nama Bobocabin dikembangkan khusus di lahan otorita Danau Toba yang sudah mulai dibuka untuk umum sejak 5 Juli 2021 lalu. 

"Lokasi Bobocabin terbaru ini berada di kawasan The Kaldera, salah satu obyek wisata bertema nomadic tourism yang dikelola oleh BPODT di Ajibata, Samosir. Wisatawan dapat mengakses lokasi tersebut melalui Bandar Udara Silangit di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput)," kata Jimmy, Selasa (27/7/2021).

Jimmy mengatakan keberadaan Bobocabin dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti seperti smart glass window, mood lamps, dan bluetooth audio speaker yang dapat dikendalikan langsung dari aplikasi di ponsel pengunjung serta fasilitasn koneksi Wi-Fi. 

"Ini bagian dari transformasi digital BPODT," kata Jimmy. 

Editor : Stepanus Purba

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: