Edarkan Ekstasi di Tempat Hiburan Malam, Dua Kakak Adik Medan Ditangkap di Medan

Ahmad Ridwan Nasution · Senin, 09 November 2020 - 13:56:00 WIB
Edarkan Ekstasi di Tempat Hiburan Malam, Dua Kakak Adik Medan Ditangkap di Medan
Kedua tersangka saat diamankan di Mapolsek Patumbak. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Unit Reskrim Polsek Patumbak mengamankan dua orang kakak-adik di salah satu parkiran hiburan malam di Jalan Listrik Medan. Siti Suwarni (37) dan Agus Syahputra alias Billy (25) ditangkap petugas karena mengedarkan narkotika jenis ekstasi.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, Iptu Philip Antonio Purba mengatakan penangakapan kedua tersangka berawal dari informasi masyarakat mengenai peredaran ekstasi di KTV Stroom yang diterima petugas. Petugas kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi dan melihat gerak-gerik dua mencurigakan dari dua orang.

"Saat keduanya hendak beranjak masuk ke dalam lift petugas langsung mengamankan keduanya," ucap Philip, Senin (9/11/2020).

Selanjutnya dilakukan penggeledahan dan dari saku celana sang adik ditemukan satu bungkusan plastik kecil berisi delapan butir pil ekstasi warna biru merek Marvel.

"Kedua tersangka mengaku ekstasi tersebut dijual seharga Rp140.000 perbutir dan mereka juga mendapatkan upah pengantaran sebesar Rp300.000," kata Philip. 

Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, kedua tersangka diamankan di Mapolsek Patumbak. Polisi masih memburu pengedar dan pemasok pil ekstasi tersebut kepada tersangka.

"Kedua dijerat degna pasal Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 112 ayat 1 subsider Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentangNarkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun paling lama 20 tahun," ucapya.

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: