Kampanye Pilgub Sumut

Edy Diarak Bak Pengantin Baru, Masyarakat Natal Siap Menangkan Eramas

Stepanus Purba ยท Senin, 30 April 2018 - 14:54:00 WIB
Edy Diarak Bak Pengantin Baru, Masyarakat Natal Siap Menangkan Eramas
Cagub Edy Rahmayadi dan istri Nawal Lubis saat dikenakan pakaian adat dan disambut masyarakat Kota Natal di Mandina. (Foto: Istimewa)

MADINA, iNews.id – Masyarakat Kota Natal di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) menyatakan sikap untuk memenangkan pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajeckshah (Eramas) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumur 2018. Dukungan itu ditunjukkan mereka saat menyambut Calon Gubernur Edy Rahmayadi beserta istri Nawal Lubis ke wilayah di Pantai Barat Sumatera tersebut.

Edy dan istri disambut antusias masyarakat Natal, saat menginjakkan kaki di pesisir Pantai Barat. Mereka dikenakan pakaian adat dan diarak dari Kota Natal menuju Mess Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Jalan Pahlawan Nomor 9.

Sebelum memasuki mess Pemprov, Edy istri lebih dulu disambut penampilan tarian gelombang 12 dan tari pedang. Sementara di dalam mess, kedatangan mereka telah ditunggu para tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama setempat. Di antaranya, H Iyanmudin, H Edi Juardi, H Fadlan, Syahrul,  dan Masludin yang telah siap menepung tawari dan mengupah-upah Edy dan Nawal.

"Saya sangat berterima kasih atas sambutan masyarakat Natal. Saya dipakaikan pakaian adat, terus diarak. Ditepung tawari dan diupah-upah. Saya merasa bak pengantin baru ini," kata Edy, Minggu (29/4/2018).

Dalam acara silaturahmi itu, Edy juga mengajak agar masyarakat menyadari potensi kekayaan alam, budaya, dan adat istiadat yang dimiliki Bangsa Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

Tidak hanya kebanggaan sebagai jati diri bangsa yang bermartabat, namun juga sebagai daya tarik bagi bangsa lain khususnya para wisatawan mancanegara.

"Inilah salah satu kekayaan Indonesia. Beda dengan negara lain. Di Indonesia saja ada 716 adat dan 1.012 bahasa. Di Sumut menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak kekayaan adat istiadat dan budaya itu. Inilah anugerah Tuhan yang harus disyukuri dan harus rawat dengan baik," ujar Edy.

Kehadiran Edy Rahmayadi ke Natal diharapkan dapat memberikan perubahan yang baik bagi Natal, termasuk juga dalam mewujudkan Kabupaten Pantai Barat. Masyarakat Natal siap mendukung dan memenangkan paslon Eramas pada Pilgub Sumut, 27 Juni 2018 mendatang.

"Kalau ada orang kita, ngapain kita pilih orang lain. Walaupun ada calon lain, Eramas  akan kami menangkan," kata tokoh masyarakat Kota Natal, H Edi Juardi.


Editor : Donald Karouw