Edy Rahmayadi Ajak Warga Sumut Dukung Lyodra Ginting Jadi Juara Indonesian Idol X

Stepanus Purba ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 02:10 WIB
Edy Rahmayadi Ajak Warga Sumut Dukung Lyodra Ginting Jadi Juara Indonesian Idol X
Lyodra Margaretha Ginting. (Foto: Instagram)

MEDAN, iNews.id – Prestasi kontestan ajang Indonesian Idol X, Lyodra Margaretha Ginting, turut membuat warga Sumatera Utara (Sumut) bangga. Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak masyarakat Sumut untuk memberikan dukungan kepada remaja berusia 16 tahun itu.

Edy mengatakan, dengan mendukung Lyodra Margaretha Ginting, masyarakat Sumut juga menunjukkan kepada Indonesia bahwa anak-anak muda asal Sumut itu berbakat. Lyodra yang saat ini telah lolos ke babak Spekta Show Top 3 Indonesian Idol X menjadi menjadi salah satu buktinya.

“Ayo sama-sama kita berikan dukungan kepada saudari kita, Lyodra Ginting yang saat ini tengah berkompetisi membawa nama Sumut. Kita tunjukkan kalau anak-anak muda Sumut itu banyak yang berbakat,” kata Edy di Kantor Gubernur Sumut, Rabu (12/2/2020).

Diketahui, Lyodra Ginting saat ini telah lolos ke babak Spekta Show Top 3 Indonesian Idol X. Jika berhasil melewati Top 3 pada Senin (17/2/2020) nanti, Lyodra berkesempatan untuk maju menuju Grand Final pada tanggal 24 Februari 2020.

“Selain mendoakan, mari kita bantu Lyodra dengan memberikan vote sebanyak-banyaknya,” ujar Edy.

Menurut Edy, salah satu bentuk dukungan yang bisa dilakukan masyarakat Sumut dengan memberikan vote kepada Lyodra. Caranya dengan mengetik pesan teks LYODRA, dan dikirimkan ke 95151 saat acara berlangsung pada tanggal 17 Februari 2020 untuk Top 3 dan 24 Februari 2020 saat grand final nanti.

Lyodra Margaretha Ginting yang saat ini berusia 16 tahun berhasil masuk tiga besar Indonesian Idol bersama Ziva dan Tiara. Sebelumnya, Lyodra juga pernah mengharumkan nama Sumut dan Indonesia. Dia meraih juara pertama dalam acara Festival Sanmero Junior 2017 di Italia.

Pada penampilannya di babak Spekta Show Top 4 Indonesian Idol X, Lyodra yang berduet dengan Virgoun menyanyikan lagu berjudul Bukti, mendapatkan lima standing ovation.

Para juri Indonesian Idol memberikan pujian atas penampilannya yang memukau. “Ini yang dinamakan duet. Lyodra dan Virgoun barusan itu kita sejenak lupakan Indonesian Idol serasa menonton pertunjukan. Harmonisasinya ada, chemistry-nya juga ada, itu tadi keren banget,” ujar Ari Lasso di panggung Spekta Show, RCTI+, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Maia Estianty juga kagum dengan penampilan Lyodra malam ini. Dia yakin dengan konsistensi ini akan menjadikan Lyodra menjadi juara satu. Rossa pun memuji penampilan Lyodra yang sangat santai dan penuh improvisasi. “Kamu baru melangkah saja sudah terlihat bintang,” ujar Rossa.


Editor : Maria Christina