Edy Rahmayadi Janjikan Umrah Santri Berprestasi di Ponpes Musthafawiyah Purba Baru

Stepanus Purba ยท Senin, 24 Februari 2020 - 15:11 WIB
Edy Rahmayadi Janjikan Umrah Santri Berprestasi di Ponpes Musthafawiyah Purba Baru
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat berdialog dengan santri di Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Mandailing Natal. (Foto: Humas Pemprov Sumut)

MEDAN, iNews.id – Gubernur Edy Rahmayadi mengunjungi Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru di Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (madina), Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (22/2/2020). Dia menjanjikan akan memberangkatkan umrah bagi santri yang berprestasi.

Kedatangannya gubernur dan rombongan disambut ribuan santri dan lantunan salawat nabi. Dalam kesempatannya, Edy membeberkan lima pesan agar menjadi orang sukses.

“Anak-anakku semua, ada lima hal yang bisa kalian lakukan untuk sukses. Pertama harus rajin berdoa. Buka mata, langsung berdoa kepada Allah SWT mau pun saat tidur,” ujar gubernur, Sabtu (22/2/2020).

Kedua, dia mengingatkan agar para santri harus punya cita-cita dan berusaha keras untuk mewujudkannya. Ketiga, memiliki kasih sayang dan saling menyayangi antarsesama.

“Keempat, harus memiliki usaha yang tak pernah kenal lelah. Dan terakhir punya semangat untuk mencoba hal-hal baru,” katanya.

Pada kesempatan itu, Edy juga memanggil beberapa santri untuk menceritakan cita-cita mereka. Bagi mereka yang berani maju ke depan, maka akan mendapat hadiah.

Dan untuk meningkatkan semangat belajar para santri, Edy menjanjikan akan memberangkatkan umrah bagi para santri yang berprestasi.

“Tahun lalu saya berikan hadiah untuk juara satu umum pergi umrah. Tahun ini saya akan berangkatkan juara satu, dua dan ketiga. Semangatlah kalian belajar dan menghafal Alquran,” ucap gubernur yang datang didampingi istri sekaligus Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.


Editor : Donald Karouw