Edy Rahmayadi Minta Alumni Pamong Praja Medan Berkontribusi Bangun Daerah

Stepanus Purba · Kamis, 13 Februari 2020 - 16:16 WIB
Edy Rahmayadi Minta Alumni Pamong Praja Medan Berkontribusi Bangun Daerah
Gubernur Edy Rahmayadi foto bersama pengurus baru DPK IKAPTK Kota Medan masa bakti 2020-2023 seusai pelantikan. (Foto: Humas Pemprov Sumut)

MEDAN, iNews.id – Gubernur Edy Rahmayadi menilai, pembangunan di Sumatera Utara (Sumut) akan lebih baik dengan adanya kontribusi para alumni IPDN atau Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (PTK). Alumni diharapkan dapat berkontribusi nyata dalam pembangunan untuk menjadikan Sumut lebih baik lagi ke depan.

“Majunya kalian akan membuat Medan dan Sumut menjadi lebih maju. Sumut harus jadi lebih baik dengan kehadiran alumni. Sumut ini butuh orang kreatif dan inovatif," ujar Edy di acara Pelantikan Dewan Pengurus Kota (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Medan masa bakti 2020-2023, Rabu (12/2/2020) malam.

Gubernur ingin para alumni PTK tidak berhenti belajar usai kelulusan. Kelulusan merupakan awal pengabdian untuk masyarakat.

 

“Teruslah belajar jangan pernah berhenti Kalau lulusan IPDN cuma jadi camat ngapain sekolah, kenapa tidak jadi eselon satu? kenapa tidak jadi wali kota? kenapa tidak menargetkan untuk jadi gubernur?. Saya rasa kalian terampil untuk itu," katanya.

Edy berpesan agar para alumni tetap saling menjaga silahturahmi dan melakukan persaingan dengan sehat.

"Anda bersaing boleh saja, tapi jika melihat ada yang lebih hebat dari kalian haruslah didukung. Jangan ada cerita leting lagi. Kalau dia punya prestasi pompa terus untuk terus berkarya," ucapnya.

Pengurus DPK IKAPTK Kota Medan yang dilantik yakni Muslim Harahap sebagai Ketua, Baginda P Siregar AP sebagai sekretaris dan Nurbaiti Harahap menjadi bendahara serta jajaran pengurus lain.

Seusai prosesi pelantikan yang dipimpin Ketua DPP IKAPTK Provinsi Sumut Arsyad Lubis,d diberikan Lencana Astabrata Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kota Medan kepada Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution dan Sekda Wiriya Al Rahman.

Terkait kepengurusan IKAPTK Kota Medan yang baru dilantik, Plt Wali Kota Akhyar Nasution mengucapkan penghargaan atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan dalam membangun daerah.

"Semoga IKAPTK Kota Medan dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang semakin solid dalam menumbuhkembangkan jiwa kepamongan sebagai dasar pengabdian untuk bekerja dan berkarya demi pembangunan Kota Medan," kata Akhyar.

Diketahui, saat ini ada sebanyak 273 orang lulusan dari APDN/STPDN/IPDN yang sudah mengabdi dan mendedikasikan diri di Pemkot Medan. Mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, sekretariat dan OPD Pemkot Medan.


Editor : Donald Karouw