Edy Rahmayadi Minta Penyaluran Bantuan Jangan di Jalanan

Stepanus Purba ยท Jumat, 24 April 2020 - 16:43 WIB
Edy Rahmayadi Minta Penyaluran Bantuan Jangan di Jalanan
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Gubernur Edy Rahmayadi meminta penyaluran bantuan di tengah kondisi wabah corona tidak dilakukan di jalanan. Apalagi sampai menimbulkan kerumunan orang. 

"Menyalurkan bantuan dilakukan tanpa mengumpulkan orang banyak. Tidak disalurkan di jalanan," ujar Edy Rahmayadi melalui video yang diunggah di akun Humas Pemprov Sumut, Jumat (24/4/2020). 

Kepada para pemberi bantuan, Edy mengimbau untuk menyalurkannya melalui pejabat formal maupun informal yang ada. Oleh mereka, bantuan ini nanti akan disalurkan kepada yang membutuhkan. 

"Contohnya kepada para kepala lingkungan (kepling), kepala desa, lurah, tokoh agama, tokoh pemuda dan lain sebagainya. Yang nanti bantuan ini akan disalurkan dengan mekanisme diantar langsung kepada saudara-saudara kita," kata Edy. 

Dia juga meminta kepada seluruh pihak untuk tetap melakukan pengawasan dalam penyaluran bantuan. Hal ini agar diberikan tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan. 

Selain itu, gubernur juga mengajak masyarakat agar mengikuti instruksi Pemerintah pusat terkait soal larangan mudik.

"Tahun ini jangan melakukan kegatan mudik. Tetapi tetap jalin silaturahmi dengan memanfaatkan teknologi yang ada. Yakinlah bersama kita bisa menghadapi pandemi Covid-19 ini," ujar Edy Rahmayadi.


Editor : Donald Karouw