Erick Thohir Resmikan Sentra Vaksinasi ke-7 di Medan, Wagub Sumut: Terima Kasih BUMN

Donald Karouw ยท Sabtu, 26 Juni 2021 - 12:53:00 WIB
Erick Thohir Resmikan Sentra Vaksinasi ke-7 di Medan, Wagub Sumut: Terima Kasih BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir, Wagub Sumut Musa Rajekshah saat peresminan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN di Polonia, Medan, Sabtu (26/6/2021). (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNews.id - Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan Sentra Vaksinasi Bersama BUMN untuk wilayah Sumatra Utara yang berpusat di Polonia, Kota Medan, Sabtu (26/6/2021). Peresmian sentra vaksinasi ketujuh ini dilakukan Kementerian BUMN bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes), pemerintah daerah dan Indonesia Healthcare Corporation (IHC) serta Holding Rumah Sakit.

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah yang turut serta hadir dalam kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas kepedulian BUMN dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Dia mengatakan, Sentra Vaksinasi Bersama BUMN yang mulai digelar di Medan ini ditargetkan mampu mengubah status kota tersebut dan wilayah Sumut menjadi zona yang lebih aman di tengah pandemi. Sebab saat ini, Medan kembali berada di status zona merah.

"Terima kasih Kementerian BUMN untuk sentra vaksinasi di Medan. Harapan kami dengan adanya sentra vaksinasi ini mampu menjadikan Sumut sebagai zona yang lebih aman di tengah pandemi," ujar Ijeck-sapaan akrabnya, Sabtu (26/6/2021).

Sementara itu, Erick mengingatkan pandemi ini belum berakhir. Saat ini status zona merah muncul di berbagai kabupaten dan juga ibu kota provinsi, meski upaya maksimal sudah dan terus dilakukan pemerintah. Karena itu dalam penanganan harus juga mendapat dukungan dan partisipasi aktif dari masyarakat.

"Saya ingin sentra vaksinasi di Medan ini direspons positif warga Sumut agar mau divaksin sehingga kota ini berada di zona aman. Apalagi sentra vaksin ini terbuka bagi siapa saja yang belum divaksin," ujar Erick Thohir di Medan, Sabtu (26/6/2021).

Berdasarkan data dari covid19.sumutprov.go.id, status Medan yang berpenduduk 2,43 juta orang atau 16,46 persen dari seluruh warga Sumut berada di zona merah, dengan penambahan kasus di atas 30 orang setiap harinya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: