Garang saat Ancam Patahkan Leher Bobby Nasution, Pria Ini Lesu dengan Tangan Diborgol

Adi Palapa Harahap ยท Senin, 25 April 2022 - 20:30:00 WIB
Garang saat Ancam Patahkan Leher Bobby Nasution, Pria Ini Lesu dengan Tangan Diborgol
Pria berinisial RP yang viral mengancam akan patahkan leher Bobby Nasution saat ekspos di Polrestabes Medan. (Foto: iNews/Adi Palapa Harahap)

MEDAN, iNews.id - Polisi bergerak cepat menangkap pria gondrong berkaca mata yang viral dengan garang mengancam akan mematahkan leher Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dia tampak tertunduk lesu dengan tangan diborgol saat ekspos di Mapolrestabes Medan, Senin (25/4/2022).

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan, pelaku berinsial RP ditangkap Unit Reskrim Polsek Medan Kota di kawasan Aceh Tengah.

"Pelaku ini merupakan warga Takengon, Aceh," ujarnya, Senin (25/4/2022).

Menurutnya dalam perkara ini, pelaku ditangkap atas laporan korban. Dia diamankan atas dugaan penganiayaan terhadap petugas juru parkir lantaran menolak membayar e-parking di Jalan Rahmadsyah, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/4/2022).

"Jadi saat petugas tangannya masuk ke dalam mobil, pelaku ini menaikkan kaca jendela dan menjalankan kendaraan sehingga tangan korban terjepit dan luka," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 2 tahun 8 bulan. Saat ini pelaku sudah diamankan untuk kepentingan penyelidikan.

Sementara Wali Kota Medan Bobby nasution mengaku tak mempermasalahkannya soal ancaman patahkan leher. Dia menilai hal itu biasa terjadi di lapangan, namun menyayangkan justru petugas e-parking jadi korban penganiayaan.

"Ya itu di lapangan biasa. Cuma yang paling saya tekankan bukan masalah patahkan leher Bobby Nasution-nya, bukan. Tapi ini petugas parkir kita menjadi korban. Karena sudah kejadian, sudah ada korban, sudah ada yang terluka. Kalau masalah patahkan leher kan belum kejadian," ujar menantu Presiden Joko Widodo tersebut.

Pelaku RP saat ditanyakan soal kejadian yang viral tersebut lebih banyak terdiam. Dia tampak lesu dan pasrah.

"Saya gak tahu. Nanti tahu setelah ini bang," ucapnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: