Usai Ngobrol dengan Temannya, Satpam PTPN II Tanjung Morawa Ditemukan Tewas di Pos

Antara ยท Senin, 17 Januari 2022 - 09:45:00 WIB
Usai Ngobrol dengan Temannya, Satpam PTPN II Tanjung Morawa Ditemukan Tewas di Pos
Ilustrasi. (Foto: IST)

MEDAN, iNews.id - Warga dan karyawan yang tinggal di Desa Buntu Bedimbar, Kecamatan Tanjungmorawa Deliserdang, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di Pos Guest House Kantor Direksi PTPN II, di Jalan Sultan Serdang. Korban bernama Zainal Arifin (54) yang bekerja sebagai satpam PTPN II ditemukan tewas terduduk di sebuah kursi, Sabtu (15/1/2022). 

Kapolsek Tanjungmorawa, AKP Firdaus Kemit mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh rekannya sesama petugas keamanan bernama Saripuddin. Sebelum ditemukan meninggal dunia, korban dan Saripuddi sempat berbincang terlebih dahulu sebelum berpatroli di perkebunan PTPN II. 

"Setelah berpatroli, di kembali di pos. Saat iti, saksi melihat korban duduk di atas kursi mencoba menegur, tapi tak ada respon. Merasa mencurigakan, memberitahukan komandan regunya Supendi," ucapnya. 
 
Kemudian komandan regu mengecek denyut nadi korban, namun sudah tidak ada lagi. Selanjutnya melaporkan ke Polsek Tanjung Morawa.

"Mendapatkan laporan, petugas kami kemudian turun ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari penyelidikan awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," kata Firdaus. 

Dugaan sementara, korban meninggal dunia karena sakit jantung yang dideritanya. Untuk penyelidikan lebih lanjut, tersangka kemudian dibawa petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan. 

"Namun pihak keluarga menolak untuk korban dilakukan autopsi. Keluarga sudah ikhlas menerima atas kematian korban," ucapnya. 

Editor : Stepanus Purba_block

Bagikan Artikel: