Gudang Konveksi di Medan Ludes Terbakar, 10 Damkar Dikerahkan

Ahmad Ridwan Nasution ยท Kamis, 02 Mei 2019 - 20:48 WIB
Gudang Konveksi di Medan Ludes Terbakar, 10 Damkar Dikerahkan
Petugas damkar berupaya memadamkan api. (Foto: Dok.iNews.id)

MEDAN, iNews.id – Kebakaran hebat melanda satu unit gudang konveksi pakaian di Jalan Selam Mandala 1 Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis (2/5/2019).

Api dengan cepat membesar dan membakar seluru bagian bangunan. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu, namun kerugian yang diderita pemilik gudang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun dugaan sementara sumber api akibat kosrleting listrik.

Melihat api semakin membesar, warga sekitar lokasi panik dan meninggalkan rumah mereka. Apalagi letak gudang yang tepat bersebelahan dengan perumahan penduduk.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Medan, Elfis Sibarani mengatakan ada 10 unit mobil damkar yang dikerahkan untuk memadamkan api yang membakar gudang konveksi tersebut.

“Kita kerahkan 10 mobil damkar dari Kota Medan untuk mengantisipasi api merembet ke perumahan warga. Petugas melakukan penyiram di dua lokasi yakni, dari depan dan belakang gudang,” katanya.

Setelah berjibaku selama hampir satu jam, petugas damkar akhirnya berhasil menguasai kobaran api.

Elfis menyebutkan, dugaan sementara penyebab kebakaran dari korsleting arus listrik yang menyambar ke tumpukan kain konveksi, sehingga api dengan cepat membesar.


Editor : Kastolani Marzuki