Hari ke-2 di Danau Toba, Jokowi Kunjungi Taman Wisata

Stepanus Purba ยท Selasa, 30 Juli 2019 - 11:00 WIB
Hari ke-2 di Danau Toba, Jokowi Kunjungi Taman Wisata
Presiden Jokowi dan rombongan saat berkunjung di kawasan wisata Danau Toba. (Foto: Dok Setkab).

TAPUT, iNews.id - Kunjungan di hari kedua, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi dijadwalkan akan mendatangi kawasan Taman Wisata Salib di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (30/7/2019).

Usai itu, Jokowi dan rombongan akan menyeberang ke Pulau Samosir. Di sana agendanya, Presiden akan mengunjungi kawasan wisata The Kaldera Toba Nomadic Escape yang berada di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

"Presiden akan meninjau pengembangan sejumlah taman wisata seperti taman bunga, taman buah, hingga waterboom," kata Deputi Bidang Protokol Pers dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Macmudin, dalam keterangan pers yang diterima iNews.id.

Bey menambahkan, Jokowi kemudian dijadwalkan akan makan siang di salah satu restoran di Kabupaten Toba Samosir. Lalu, Presiden menyeberang lagi via dermaga Ajibata dengan menggunakan KM Ihan Batak.

"Rombongan selanjutnya akan menuju lapangan Ambarita untuk bertemu masyarakat dan membagikan sertifikat tanah," ujar dia.

Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan kunjungan kerja ke tiga kabupaten di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut), mulai Senin hingga Rabu. Ketiga daerah tersebut yakni, Kabupaten Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, dan Samosir.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal