Heboh Penangkapan Ibu Rumah Tangga Jadi Pengedar Narkoba di Tebingtinggi

Abdullah Sani Hasibuan ยท Rabu, 08 Juli 2020 - 17:17 WIB
Heboh Penangkapan Ibu Rumah Tangga Jadi Pengedar Narkoba di Tebingtinggi
Anggota Polwa saat membawa ibu rumah tangga yang menjadi pengedar narkoba di Tebingtingg. (Foto: iNews/Abd Sani Hasibuan)

TEBINGTINGGI, iNews.id - Satnarkoba Polres Tebingtinggi menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial PAT, warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Satria, Kecamatan Padang Hilir. Dia diamankan petugas dalam sebuah rumah di Jalan Bukit Kencur Nomor 12, Kelurahan Tanjung Marulak Hilir, Kecamatan Rambutan.

Penangkapannya menjadi tontonan warga di sekitar lokasi tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (7/7/2020) sore. Warga heboh dengan banyaknya polisi yang berdatangan. 

Kasat Narkoba Polres Tebingginggi AKP M Yunus Tarigan mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan warga. Dicurigai ada salah satu rumah warga yang dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.

Dari laporan itu, petugas menyelidiki dan mendapati pelaku sedang duduk di bagian belakang rumah. Saat diminta berdiri, didapati satu kotak rokok jenis bungkus kaleng dan di dalamnya ditemukan dua bungkus plastik klip tranparan berisi kristal putih jenis sabu seberat 1,41 gram, sebuah jarum suntik dan alat sekop kecil.

"Pelaku pengedar ini kami jerat dengan Pasal 114 ayat 2 Undang-Undang Narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," ujarnya.

Saat ini, tersangka dan barang bukti sudah berada di Mapolres Tebingtinggi menjalani pemeriksaan penyidik.


Editor : Donald Karouw