Hilang 7 Hari usai Jatuh ke Parit, Bocah asal Simalungun Ditemukan Sejauh 30 Km

Dharma Setiawan · Minggu, 02 Agustus 2020 - 14:01 WIB
Hilang 7 Hari usai Jatuh ke Parit, Bocah asal Simalungun Ditemukan Sejauh 30 Km
Petugas dibantu warga Simalungun saat akan mengevakuasi tubuh korban di sungai berarus deras. (Foto: iNews/Dharma Setiawan)

SIMALUNGUN, iNews.id - Arjuna Sauqi Alyudha, bocah enam tahun yang hilang usai jatuh ke parit dekat rumah saat bermain hujan ditemukan setelah tujuh hari pencarian. Korban ditemukan di aliran sungai yang berjarak sekitar 30 kilometer dari TKP hilang dalam kondisi tubuh tak utuh pada Minggu (2/8/2020) pagi.

Penemuan mayat korban pertama kali dilihat warga sekitar jembatan di Huta Satu, Pematang Kerasaan, Kabupaten Simalungun. Kejadian ini dilaporkan ke polisi dan menghebohkan warga setempat.

Pantauan iNews, tampak puluhan warga berdatangan ke lokasi dan menyaksikan proses evakuasi yang cukup menegangkan. Hal ini lantaran kondisi arus sungai cukup deras dan posisi tubuh korban terjepit di antara kayu.

"Awalnya saya lagi bersihkan sampah di jembatan. Saya lihat seperti ada tubuh ada kecil dalam kondisi telungkup. langsung kami laporkan warga dan evakuasi," ujar Samiun, warga di lokasi kejadian.

Diketahui, Korban Sauqi dilaporkan hanyut usai jatuh ke parit dekat rumahnya saat main hujan pada Minggu (26/7/2020). Kondisi saat itu parit penuh air dan berarus deras.

Petugas SAR gabungan dibantu warga dan keluarga sudah mencari korban selama tujuh hari hingga akhirnya ditemukan. Jenazah korban saat ini sudah dievakuasi ke instalasi kamar jenazah RSU Djasamen Saragih untuk kepentingan autopsi.


Editor : Donald Karouw