Nelayan Hilang di Danau Toba Ditemukan Tewas Tenggelam pada Kedalaman 15 Meter

Antara ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 13:09 WIB
Nelayan Hilang di Danau Toba Ditemukan Tewas Tenggelam pada Kedalaman 15 Meter
Petugas SAR saat evakuasi dan pencarian korban tenggelam di Danau Toba. (Foto: Antara)

SIMALUNGUN, iNews.id - Seorang nelayan asal Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ditemukan tewas tenggelam di perairan Danau Toba, Sabtu (1/8/2020). Dia dievakuasi pada hari kedua pencarian setelah dilaporkan hilang tenggelam pada Jumat (31/7/2020).

Koordinator Pos SAR Parapat (Danau Toba) Okto Tambunan mengatakan, tim menemukan tubuh korban pada kedalaman 15 meter dari titik tenggelam, berjarak sekitar 150 meter dari Pantai Haranggaol. 

"Penyelam menemukan korban setelah 30 menit melakukan penyelaman. Ada 38 personel yang terlibat dalam pencarian ini," katanya.

Camat Haranggaol Horison Elisye S Sinaga menginformasikan, identitas korban diketahui bernama Janosman Purba (58), warga Dusun Bangun Purba, Desa Horison. Dia hilang saat mencari ikan pada Kamis (30/7/2020).

Warga setempat berusaha mencari keberadaan korban, tetapi hasilnya nihil. Mereka hanya menemukan pecahan perahu fiber yang terbelah dua. Selanjutnya pemerintah setempat melaporkan kejadian itu ke BPBD, Basarnas, kepolisian dan TNI  hingga akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal.


Editor : Donald Karouw