Hujan dan Angin Kencang, Atap Sekolah dan Belasan Rumah Warga Medan Deli Rusak

Yudha Bahar ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 10:53 WIB
Hujan dan Angin Kencang, Atap Sekolah dan Belasan Rumah Warga Medan Deli Rusak
Warga setempat usai membersihkan dan mengumpulkan seng yang beterbangan akibat diterjang angin kencang di Medan Deli. (Foto: iNews/Yudha Bahar)

MEDAN, iNews.id - Atap bangunan sekolah dan belasan rumah warga di Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara rusak akibat diterjang angin kencang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun menimbulkan kerugian materiel yang tak sedikit.

Pantauan iNews, sejumlah warga di Jalan Kawat I, Lingkungan XV tampak membenahi atap rusak dan menyusun seng yang sempat beterbangan saat diterpa angin kencang, Jumat (26/6/2020) pagi.

"Kejadiannya semalam, hujan deras disertai angin kencang. Atap sekolah ini dan seng beberapa rumah warga beterbangan," ujar Mardani, seorang warga setempat.

Menurutnya, hujan deras dan angin kencang itu terjadi selama kurang lebih tiga jam. Lokasi terdampak paling parah yakni bangunan sekolah pendidikan anak usia dini (PAUD). Buku sekolah hingga alat belajar lainnya basah dan rusak karena nyaris seluruh atap seng bangunan beterbangan.

Atas kejadian ini, warga setempat berharap ada uluran tangan dari pemerintah untuk membantu mereka korban bencana angin kencang.


Editor : Donald Karouw