Pohon Jati Tumbang Timpa Rumah Warga dan Pengendara Becak Motor di Deliserdang

Sadam Husin ยท Jumat, 26 Juni 2020 - 09:50 WIB
Pohon Jati Tumbang Timpa Rumah Warga dan Pengendara Becak Motor di Deliserdang
Pohon yang tumbang di Jalan Metrologi, Desa Sampali, Percut Sei Tuan, Deliserdang. (Foto: iNews/Sadam Husin)

DELISERDANG, iNews.id - Angin kencang menyebabkan sebuah pohon jati berukuran besar tumbang dan menimpa satu unit rumah warga dan pengendara becak motor (Betor) yang sedang melintas di Jalan Metrologi, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Kamis (25/6/2020) sore. Dalam kejadian ini, dua pengendara betor dilarikan ke rumah sakit akibat terluka.

Pantauan iNews, ada dua batang pohon jati besar yang tumbang dan melintang di tengah jalan. Pohon itu tampak merusak bagian atap rumah warga dan menimpa dua unit kendaraan. 

Di lokasi banyak warga dan pengendara berkerumun dari kedua arah lantaran tak bisa melintas. Mereka menunggu sampai petugas datang mengevakuasi batang pohon dari tengah jalan. Sementara yang enggan menunggu, mereka memutar arah sejauh tiga kilometer.

Sahat Sitompul warga yang atap rumahnya tertimpa pohon mengatakan, awalnya mendengar suara seperti benda jatuh. Saat dicek, sudah ada pohon jati tumbang dan menimpa atas rumahnya.

"Jadi tanahnya longsor, pas tadi ada angin kencang pohonnya tumbang. Ini bukan baru sekarang, sebelumnya juga sempat ada beberapa pohon yang tumbang," katanya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ada dua orang terluka yang dibawa ke rumah sakit.

"Tadi ada yang dibawa ke rumah sakit dua orang, pengendara yang melintas dan tertimpa pohon. Ini sangat membahayakan," katanya.

Informasi diperoleh, korban luka yakni dua pengendara betor. Mereka terluka di bagian wajah dan lengan.

Petugas pertamanan PT Perkebunan Nusantara II yang berada di lokasi kejadian kemudian memotong batang pohon dengan alat seadanya untuk mengevakuasi betor. Selanjutnya seluruh batang pohon dipinggirkan agar kendaraan dapat kembali melintas.


Editor : Donald Karouw