Hujan Deras, Banjir Landa Sejumlah Desa di Mandailing Natal

Antara ยท Selasa, 22 Oktober 2019 - 22:28 WIB
Hujan Deras, Banjir Landa Sejumlah Desa di Mandailing Natal
Banjir yang merendam permukiman warga desa di Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara. (Foto: Antara)

MANDAILING NATAL, iNews.idBanjir melanda sejumlah desa di Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, usai diguyur hujan lebat, Selasa (22/10/2019) malam. Sejumlah warga setempat bahkan harus mengungsi ke tempat aman.

Informasi yang dihimpun, daerah yang terendam banjir yakni Desa Lumban Dolok, Tangga Bosi, Kelurahan Simangambat dan Desa Huraba, Malintang serta Huta Puli.

Seorang warga Harisah mengatakan, banjir menerjang setelah hujan deras yang mengguyur sejak siang hingga malam hari. Akibat permukiman warga dan fasilitas umum terendam air. Banjir juga menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Lintas Sumatera di Medan-Padang.

BACA JUGA: 14 Rumah di Mandailing Natal Sumut Rusak Diterjang Puting Beliung, Tidak Ada Korban Jiwa

Senada disampaikan Sahlan, warga Desa Bonandolok. Menurutnya, hujan deras membuat Sungai Aek Sipuruk meluap dan menggenangi pemukiman warga.

“Air sungainya meluap dan menyebabkan banjir,” katanya.

Sementara Maradotang asal Desa Huraba mengatakan, beberapa warganya kini mengungsi di rumah kerabat yang tidak terdampak banjir. Karena ketinggian air sudah mencapai selutut orang dewasa.

"Saat ini saya tidak tahu kondisi rumah saat ini bagaimanan. Kami mengungsi ke rumah saudara saat banjir datang,” ujarnya.

Hingga saat ini para warga yang ada di beberapa desa tersebut masih berjaga-jaga mengantisipasi terjadinya banjir susulan. Banyak yang memilih bertahan untuk menjaga rumahnya.


Editor : Donald Karouw