HUT Ke-430 Kota Medan, Plt Wali Kota Ajak Semua Gotong Royong Lawan Covid-19

Stepanus Purba ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 16:04 WIB
HUT Ke-430 Kota Medan, Plt Wali Kota Ajak Semua Gotong Royong Lawan Covid-19
Plt Walikota Medan saat memimpin upacara HUT ke-430 Kota Medan secara virtual dari ruangan Command Center Balai Kota Medan, Rabu (1/7/2020). (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id- Peringatan hari jadi Kota Medan tahun 2020 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19. Jika tahun sebelumnya diwarnai dengan sejumlah event seperti rakyat, kali Pemko Medan hanya menggelar upacara secara virtual.

Dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali kota Medan, Akhyar Nasution dari ruangan Command Center Balai Kota Medan, upacara peringatan hari jadi Kota Medan berlangsung khidmat. Akhyar mengatakan di usia 430 tahun, Kota Medan mengalami kemajuan hingga menjadi kota terbesar nomor 3 di Indonesia.

"Meski demikian, masih banyak hal yang harus dibenahi khususnya dalam pembangunan kota agar manfaatnya dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat," kata Akhyar, Rabu (1/7/2020).

Akhyar mengatakan saat ini Pemko Medan dihadapkan dengan tantangan pandemi Covid-19 yang penyebaran terus terjadi. Dia mengingatkan seluruh pihak wajib bekerja sama untuk melawan pandemi Covid-19.

“Pandemi yang tengah melanda Indonesia termasuk Kota Medan merupakan ujian bagi kita semua. Saya berharap, kondisi itu tidak melemahkan semangat kebersamaan dan gotong royong kita untuk bahu-membahu menghadapinya. Sebab, sejumlah langkah strategis telah kita siapkan untuk penanganan agar berjalan maksimal dan efektif,” katanya.

Akhyar mengimbau seluruh jajaran di Pemko Medan mengajak masyarakat menjalankan kultur kehidupan baru di tengah pandemi. Salah satu terobosan yang diambil Pemko Medan untuk melawan Covid-19 dengan menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Saya minta kepada seluruh pimpinan OPD, camat, lurah hingga kepala lingkungan untuk bergotong royong terus menyuarakan dan mengedukasi masyarakat untuk menjalankan protkol kesehatan," kata Akhyar.


Editor : Stepanus Purba