Curi Tabung Gas, Penarik Becak di Medan Bersimbah Darah Diamuk Massa

Sadam Husin ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 12:30 WIB
Curi Tabung Gas, Penarik Becak di Medan Bersimbah Darah Diamuk Massa
Penarik becak di Medan yang nekat mencuri tabung gas diamuk warga. (Foto: iNews/Sadam Husin)

MEDAN, iNews.id - Seorang penarik becak babak belur hingga bersimbah darah diamuk massa. Dia tepergok saat hendak mencuri tabung gas di Jalan Pembangunan, Kota Medan, Selasa (30/6/2020) malam. 

Pelaku pencurian diketahui bernama Michael, warga Jalan Sekip Medan. Dia tertolong setelah aparat TNI-Polri mengamankannya, sekaligus meredam emosi warga.

Informasi diperoleh iNews, aksi pencurian ini pertama kali diketahui anak pemilik kios. Ketika itu dia baru pulang dari kerja dan melihat pelaku berada di dalam pagar dengan memindahkan tabung gas.

Saksi langsung meneriakinya dan pelaku pun kabur. Dalam pelarian, warga dapat menangkap pelaku dan langsung menghakiminya di jalan. Beruntung nyawa pelaku diselamatkan dari amukan massa oleh anggota TNI yang saat itu sedang bersiaga di depan Mako TNI. Selanjutnya anggota memanggil polisi.

"Untung ada tentara dan pelaku langsung diamankan. Kalau tidak mungkin sudah tewas dia diamuk massa," ujar Martin, saksi mata di lokasi.

Selanjutnya pelaku pencurian dan becak miliknya dibawa ke Polsek Medan Helvetia. Kasus ini sudah dalam penanganan polisi.


Editor : Donald Karouw