Aksi Kawanan Curanmor Mengendarai Betor di Medan Tembung Terekam CCTV

Stepanus Purba ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 12:05 WIB
Aksi Kawanan Curanmor Mengendarai Betor di Medan Tembung Terekam CCTV
Aksi kawanan pencurian sepeda motor di Jalan Letda Sudjono, Minggu (28/6/2020) yang terekam kamera CCTV. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Aksi kawanan pencuri sepeda motor (curanmor) di Jalan Letda Sudjono, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, terekam kamera CCTV, Minggu (28/6/2020). Dari rekaman CCTV, aksi pelaku tergolong singkat karena kurang dari 5 menit, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor korban.

Dari rekaman CCTV yang diterima iNews.id, kawanan curanmor yang beraksi berjumlah empat orang. Mereka datang lokasi dengan mengendarai becak motor (betor). Setiba di lokasi, tiga orang pelaku turun dari becak.

Selanjutnya satu orang memantau dari luar lokasi sementara dua orang lainnya berusaha membobol kunci sepeda motor yang terparkir. Kurang dari 2 menit, pelaku berhasil menghidupkan sepeda motor tersebut.

Salah satu pelaku kemudian membawa kabur sepeda motor tersebut. Sementara tiga orang lainnya kabur dengan menggunakan becak motor.

Sementara itu, korban curanmor, Juliani mengatakan saat kejadian dia berada di dalam rumah. Saat salah seorang temannya datang ke rumah untuk bersilaturahmi.

"Lagi asik ngobrol di dalam rumah, kami dengar ada suara jatuh, tapi tidak kepikiran kalau suara itu adalah suara aksi dari pencurian," ucap Juliani, Rabu (1/7/2020).

Karena curiga dengan suara tersebut, Juliani bersama temannya kemudian mengecek situasi keluar rumah. Namun saat itu, dia mendapati sepeda motornya yang di parkir depan rumah sudah raib dibawa kabur.

"Kita sudah buat laporan ke polisi. Semoga secepatnya pelaku ditangkap," ucap Juliani.


Editor : Stepanus Purba