Sambut Pangdam I BB, Gubernur Edy: Selamat Bergabung di Sumut Mayjen TNI Irwansyah

Stepanus Purba · Rabu, 01 Juli 2020 - 08:44 WIB
Sambut Pangdam I BB, Gubernur Edy: Selamat Bergabung di Sumut Mayjen TNI Irwansyah
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama dengan Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi menghadiri acara Lepas Sambut Panglima Kodam I / BB dari TNI MS Fadhilah kepada Mayjen TNI Irwansyah. (Foto: Humas Pemprov Sumut)

MEDAN, iNews.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang dan bergabung pada Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah di Provinsi Sumut. Edy juga mengucapkan terima kasih dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Mayjen TNI MS Fadhilah.

Hal ini disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi pada acara malam lepas sambut Pangdam I/BB di Balai Prajurit Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan, Senin (29/6/2020) malam.

"Bapak Irwansyah beserta ibu, selamat datang kita bergabung di sini. Saya belum terlalu lupa sama beliau (Pangdam I/BB Irwansyah). Sama dari Kopral Taruna, sama-sama saya diguling-guling di Cijantung, rebutan minum susu, ikutan balapan renang, sekarang ini sudah sama-sama tua kami, tua tapi sok muda, itu yang paling penting. Selamat bertugas kita bergabung di Sumut ini," ucap Edy Rahmayadi yang hadir bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Kepada Mayjen TNI MS Fadhilah dan istri Tri Sasanti Fadhilah, Gubernur mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Dalam kurun waktu dua tahun di Sumut, menurutnya, banyak prestasi yang telah dicapai, di antaranya tetap terpeliharanya keamanan dan situasi yang kondusif.

"Setelah bertugas di Mabes TNI, akan sering berkunjung ke Sumut dan tidak akan lupa dengan Sumut. Kami pasti akan menyambut kedatangan Bapak," kata Edy Rahmayadi.

MS Fadhilah dalam kesempatan itu juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan Provinsi Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau. Fadhilah memohon maaf jika selama 22 bulan bertugas masih ada yang belum dapat diselesaikan.

"Bapak/Ibu sekalian apabila masih ada hal-hal yang belum dapat kami selesaikan dengan baik, secara pribadi maupun institusi. Mudah-mudahan nanti dapat dilanjutkan oleh Panglima Kodam serta ibu yang baru," katanya.

Kepada Pandam I/BB Mayjen TNI Irwansyah beserta istri, Fadhilah mendoakan semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan meminta pada seluruh unsur pimpinan lainnya dapat memberikan dukungan yang sama dan lebih pada Irwansyah.

Dia menjelaskan, pada 27 Juli 2020 sudah diangkat sebagai Kepala Staf Ahli Kasad Tingkat III Bidang Bio Iptekmil dan Siber yang berkedudukan di Markas Besar Angkatan Darat (Mabes AD) Jakarta.

Pangdam I/BB Irwansyah yang didampingi istri Neneng Irwansyah dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan. Ke depan Irwansyah berharap terwujud silaturahmi yang harmonis antara Kodam I/BB dengan pemerintah daerah serta seluruh komponen bangsa yang berada di wilayah Kodam I/BB.

"Dengan demikian kita dapat merumuskan kesepakatan untuk memantapkan stabilitas keamanan, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar, sebagaimana yang kita dambakan bersama di manapun kita berada. Kita semua merajut kebersamaan komunikasi koordinasi secara berkesinambungan," katanya, sembari mengucapkan selamat jalan pada Mayjen TNI MS Fadhilah dan Tri Sasanti Fadhilah serta beserta keluarga.

Acara itu diisi dengan pemberian cinderamata yang diserahkan seluruh Forkopimda Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau. Kemudian di akhiri dengan jamuan makan malam oleh seluruh tamu undangan. 

Hadir dalam acara itu, Forkopimda Sumut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Rudy Sumardi Yanto serta para tokoh agama dan adat se-Sumut.


Editor : Kastolani Marzuki