Wagub Musa Rajekshah Sambut Pangdam I BB yang Baru Mayjen TNI Irwansyah

Stepanus Purba · Sabtu, 27 Juni 2020 - 09:30 WIB
Wagub Musa Rajekshah Sambut Pangdam I BB yang Baru Mayjen TNI Irwansyah
Pangdam I/BB yang baru Mayjen TNI Irwansyah saat tiba di Bandara Internasional Kualanamu dan disambut Wagub Sumut Musa Rajekshah. (Foto: Humas Pemprov Sumut)

MEDAN, iNews.id - Pangdam I Bukit Barisan yang baru Mayjen TNI Irwansyah tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Jumat (26/6/2020). Kedatangannya disambut prajurit dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah.

Wagub optimistis, Sumut bisa lebih bermartabat dan mampu melewati pandemi global Covid-19 dengan adanya Pangdam yang baru.

“Selamat datang kepada Mayjen TNI Irwansyah. Semoga Pangdam yang baru merasa nyaman di Sumut dan mampu bekerja maksimal, terutama di saat seperti ini, di masa pandemi Covid-19,” ujar Ijeck-sapaan akrabnya usai berbincang-bincang dengan Mayjen Irwansyah di VIP Room Bandara Internasional Kualanamu.

Mayjen TNI Irwansyah sebelumnya menjabat sebagai Sahli Bidang Hankam BIN. Dia menggantikan Pangdam sebelumnya Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah. Karier Mayjen TNI Irwansyah cukup panjang di BIN. Setelah menjabat Kabinda Jateng pada tahun 2014, berbagai jabatan di BIN pernah dia duduki, seperti Dirrendalgiatops Deputi I (2016), Staf Ahli Bidang Sosial Budaya BIN dan Staf Ahli Bidang Hankam BIN (2020).

Ijeck berharap pengalaman Mayjen Irwansyah membantu pemprov mewujudkan Sumut yang bermartabat.

“Mayjen Irwansyah punya pengalaman yang luas. Kami tentu optimistis pengalaman tersebut mampu membantu kita mewujudkan Sumut yang bermartabat,” ucapnya, didampingi Asisten Administrasi Umum dan Aset Pemprov Sumut Mhd Fitriyus.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah yang datang bersama istri dan beberapa staf mengatakan, siap bekerja sama dengan Pemprov Sumut, stakeholder dan Polri untuk meningkatkan stabilitas keamanan di daerah ini.

"Butuh sinergitas antara pemerintah dan stakeholder untuk menciptakan stabilitas keamanan. Jadi kami siap bekerja sama dengan pihak-pihak terkait. Apalagi di tengah wabah Covid-19 seperti saat ini, partisipasi TNI dan semua masyarakat sangat dibutuhkan agar kita semua bisa melewatinya dengan baik,” kata Irwansyah.

Irwansyah menambahkan, dia akan meneruskan pekerjaan pendahulunya MS Fadhilah yang sudah dua tahun menjabat Pangdam I/BB sejak 2018.

"Saya akan berusaha meneruskan apa-apa yang telah dicapai pendahulu saya dan semoga saya bisa lebih baik lagi memimpin Kodam I/BB karena wilayahnya cukup luas (Sumut, Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau),” katanya.

Penyambutan Pangdam dan rombongan dilakukan dengan sederhana karena dalam masa pandemi Covid-19. Tuut hadir dalam penyambutan Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, petinggi Kodam dan Polda Sumut.


Editor : Donald Karouw