Mengaku Polisi untuk Merampok, Pemuda asal Medan Ditangkap

Stepanus Purba ยท Rabu, 01 Juli 2020 - 11:41 WIB
Mengaku Polisi untuk Merampok, Pemuda asal Medan Ditangkap
Pelaku Oka Feri Anwar (28) saat diamankan di Mapolsek Hamparan Perak. (Foto: istimewa)

MEDAN, iNews.id - Personel Polsek Hamaparan Perak menangkap Oka Feri Anwar alias Feri (28) warga Lingkungan 18, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan. Pemuda itu diamankan karena mengaku sebagai personel Polrestabes Medan untuk merampok.

Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak Iptu HD Simanjuntak mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan korban Rizieq Rianto Akbar ke Polsek Hamparan Perak, Minggu (28/6/2020). Korban melaporkan handphone miliknya dibawa kabur seorang pria yang mengaku polisi di Jalan Perjuangan, Dusun XIX, Desa Kelambir V Kebun, Hamparan Perak.

"Korban didekati oleh pelaku saat tengah melintas dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku yang mengaku polisi berpangkat Briptu dan bertugas di Polrestabes Medan kemudian meminta handphone korban dan dibawa kabur," kata HD Simanjuntak, Rabu (1/7/2020).

Mendapatkan laporan, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan mengetahui identitas tersangka. Tak membutuhkan waktu lama, petugas menangkap pelaku di kawasan Sunggal, Minggu (28/6/2020).

"Saat diperiksa, pelaku mengaku sudah melakukan aksi serupa sebanyak dua kali," ujarnya.

Untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, tersangka diamankan ke Mapolsek Hamparan Perak. Petugas juga menyita barang bukti satu unit HP Android warna hitam, satu unit sepeda motor Honda Beat warna merah putih dengan nomor polisi BK 5480 AIT dan dua lembar KTA Polri palsu.


Editor : Stepanus Purba